“Tak Ada Corona, Kala Itu Hanya Sakit Mata…”
RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.
RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

Rembang – Masyarakat yang datang ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. R Soetrasno Rembang diminta tidak perlu khawatir, terkait penyebaran virus corona. Pihak rumah sakit menegaskan hingga saat ini tidak ada pasien terduga terpapar virus mematikan tersebut.

Di sela-sela kegiatan seminar dalam rangka HUT RSUD dr. R Soetrasno ke-65 hari Sabtu (22 Februari 2020), Direktur Rumah Sakit dr. R. Soetrasno Rembang, Agus Setyo Hadi Purwanto mengatakan kalau beberapa waktu lalu muncul kabar ada pasien dari Kecamatan Kragan datang ke rumah sakit, karena diduga terjangkit virus corona, menurutnya tidak benar.

Pasien itu hanya menderita sakit mata. Ia datang ke rumah sakit dengan mengendarai sepeda motor sendiri, setelah sempat ke Puskesmas Kragan.

“Jadi informasi pasien yang diduga kena Corona itu, sebenarnya sakit mata. Setelah ditangani di sini ya langsung pulang lagi, “ ujarnya di ruangan baru sisi utara rumah sakit dr. R. Soetrasno.

Setyo Hadi Purwanto menambahkan kala itu petugas medis rumah sakit menggunakan pakaian khusus, karena pasien dari Kragan tersebut mempunyai riwayat pernah berlayar ke China sebagai pelaut, sekira sebulan sebelumnya.

“Waktu itu dokter Puskesmas Kragan telefon dengan dokter di rumah sakit menyampaikan riwayat pasien pernah ke China. Lha untuk antisipasi, jadi kita menerapkan prosedur tetap. Termasuk pakai pakaian serba tertutup, seperti astronot itu, “ imbuh Agus disambut tawa peserta seminar.

Lebih lanjut Agus menimpali pasien sudah menjalani proses pemeriksaan. Dipastikan tidak terkena virus Corona. Meski demikian jika lain hari ada pasien diduga terpapar corona, rumah sakit sudah siap menangani. Termasuk menyediakan ruangan khusus. (Musyafa Musa).

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *