Desakan Mall Di Rembang, Terjawab Sudah
Pelajar SMA N I Sulang foto bareng dengan Bupati Rembang, Abdul Hafidz. (Foto atas) Ilustrasi mall pusat perbelanjaan (gatra).
Pelajar SMA N I Sulang foto bareng dengan Bupati Rembang, Abdul Hafidz. (Foto atas) Ilustrasi mall pusat perbelanjaan (gatra).

Sulang – Kota Rembang sudah saatnya mempunyai mall sebagai pusat perbelanjaan. Hal itu supaya penampilan Rembang menjadi lebih menarik.

Renata Sonia Salsabila, pelajar SMA N I Sulang menyampaikan gagasan tersebut, ketika berlangsung Talk Show Halo Bupati Spesial Bupati Mengajar & Gerakan Pembagian 1000 Bola di Aula SMA N I Sulang, hari Jum’at (14 Februari 2020).

Sonia berpendapat selama ini tempat yang dituju saat ke Rembang, hanya pantai dan ngopi. Ketika ingin membeli baju maupun sepatu, lebih sering ke Blora maupun Pati. Ia berharap Rembang segera memiliki mall, agar ada sesuatu yang bisa diunggulkan.

“Kalau ke Rembang selalu pantai, pantai, lihat senja dan ngopi. Belum ada daya tarik lainnya. Mohon bapak bangun sarana pra sarana yang punya daya tarik. Mau beli baju, kita harus ke Blora Pati Blora Pati, bosen nggak sich. Saya menyampaikan ini sebagai keresahan remaja pak, “ tuturnya.

Mendengar hal itu, Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengakui sebenarnya sejak awal menjabat Bupati, ia sudah mewacanakan pembangunan mall. Tapi sejumlah kalangan menolak, karena khawatir mengganggu perdagangan tradisional.

Bupati meminta dukungan kepada kaum pelajar, sehingga Rembang segera mempunyai mall. Menurutnya, Pasar Rembang juga akan dibangun pada tahun 2021, dengan alokasi anggaran sebesar Rp 120 Milyar. Lantai bawah difungsikan pasar tradisional, sedangkan lantai atas pasar modern.

“Tapi nek bocah-bocah pelajar iki ndukung, jangan khawatir mall akan kami dirikan. Pasar Rembang juga akan kami jadikan pasar modern, seperti mall Ada di Pati. Ben nek blonjo ora moro Pati, ora moro Blora, “ kata Bupati disambut tepuk tangan meriah para pelajar.

Sementara itu, Kepala SMA N Sulang, Endang Sri Lestari mengaku senang sekolahnya menjadi sasaran program talk show Halo Bupati Spesial Bupati Mengajar. Menurutnya, kehadiran orang nomor 1 di Kabupaten Rembang disambut antusias warga sekolah. Terbukti ketika dibuka sesi tanya jawab, anak-anak langsung maju menyampaikan pertanyaan kepada Bupati.

“Kalau tidak bersamaan dengan menjelang Sholat Jum’at, mungkin akan semakin banyak siswa yang bertanya. Alhamdulillah, sekolah kami juga dijanjikan oleh pak Bupati akan mendapatkan bantuan rehab mushola Rp 50 Juta, “ ungkap Endang. (Musyafa Musa).

admin

3 thoughts on “Desakan Mall Di Rembang, Terjawab Sudah

  1. Harus nya fokus membuka lapangan kerja baru sebanyak-banyaknya…percuma kalau ada mall tapi pendapatan kita masih sedikit/masih banyak yg pengangguran..alhasil mall nya akan sepi jga…
    Kalau mau beli tas,sepatu dll ngapain ke pati,blora..kan banyak penjual nya di REMBANG…
    Tata dulu perekonomian di rembang biar merata&sejahtera,baru ke depanya memikirkan Mall dll..
    Terimaksih…..

  2. Pak Bupati nyuwun sewu, perlu diingat Rembang itu terkenal “anget2 tai ayam”, nanti buat mall di Rembang pertamanan aja yg rame2 tp lama2 sepi karena ada berbagai faktor, faktor ekonomi, faktor harga prodak mall dan lain2. Di Lasem jg sdh ada Pantes yg sdh mirip seperti Luwes di Blora tp disana jg tdk terlalu ramai. Daripada mikir buat mall mending mikir yg lain, msh banyak aspek lain yg harus dibenahi di kota Rembang tercinta ini. Trimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *