Manfaat Jantung Pisang Khusus Bagi Wanita, Menyesal Jika Tidak Mengkonsumsinya

Buah pisang memang memiliki banyak kegunaan dan manfaat bagi tubuh manusia. Namun tak hanya buahnya saja yang memiliki segudang manfaat bagi manusia. Jantung pisang juga memiliki manfaat yang tak kalah penting bagi tubuh, bukan hanya enak ketika diolah menjadi sayuran.

Manfaat jantung pisang yang pertama yaitu mengurangi haid berlebih. Menstruasi berat adalah pengalaman mengerikan yang bisa dialami perempuan.

Jantung pisang bisa dijadikan pengobatan alami jika dimakan dengan cara direbus dan dicampur yogurt. Resep tersebut akan membantu menstimulasi hormon progesteron di dalam tubuh dan mengurangi pendarahan.

Manfaat yang kedua meningkatkan produksi air susu. Sedikitnya air susu yang keluar di tengah-tengah periode menyusui bisa sangat disesalkan ibu. Dari sekian banyak makanan alami yang disarankan, jantung pisang adalah salah satu di antaranya yang terbaik untuk meningkatkan produksi ASI.

Manfaat ketiga sebagai obat anti depresi alami.  Perempuan dalam beberapa periode kehidupan mereka pasti pernah merasa depresi. Sementara obat-obatan farmakologi banyak tersedia, jantung pisang hadir sebagai makanan alami untuk membantu melawan depresi dan membuat suasana hati lebih positif. Itulah beberapa manfaat jantung pisang bagi wanita.

Jantung pisang kaya akan serat. Tubuh sangat membutuhkan serat yang cukup untuk menjaga kesehatan pencernaan. Mengonsumsi jantung pisang bisa membantu memperlancar sistem pencernaan. Adapun manfaat lainnya yaitu mengatasi anemia. Jantung pisang dikenal bisa meningkatkan hemoglobin dalam tubuh karena kaya akan zat besi. Dengan mengonsumsi jantung pisang, diharapkan kadar hemoglobin dalam tubuh kembali stabil dan anemia bisa diatasi.

Manfaat yang terakhir yaitu mencegah masuknya radikal bebas di dalam tubuh. Jantung pisang mengandung metanol yang berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh.

Sehingga bisa mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Radikal bebas ini menyerang sel-sel sehat dan bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker, penyakit liver, dan penuaan dini.

Sumber by Google

 

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *