Manfaat Konsumsi Kulit Nanas yang Jarang Diketahui

Seperti yang kita tahu, nanas adalah buah-buahan yang sehat karena kaya vitamin, air, dan serat. Karena kandungannya, nanas dipercaya dapat membantu para wanita untuk menurunkan berat badan.

Ternyata tak hanya buah nanas yang bisa Anda gunakan untuk menurunkan berat badan, tapi konsumsi juga kulitnya. Buah nanas secara keseluruhan memiliki serat yang larut dengan air dan membentuk gel untuk memperlambat proses pencernaan.

Hal ini bagus untuk orang yang ingin menurunkan berat badan karena akan membutuhkan waktu lebih lama bagi pencernaan mencerna nanas. Dengan begitu, Anda akan merasa kenyang lebih lama dan tidak mencari-cari cemilan di sela jam makan.

Buah nanas juga merupakan pilihan sempurna bagi Anda yang ingin mendapatkan berat badan ideal. Banyak mengonsumsi nanas tidak selalu berarti Anda mengonsumsi kalori dalam jumlah berlebihan karena sebagian besar nanas hanya terdiri dari serat dan air.

Jadi, nanas secara keseluruhan baik untuk kesehatan Anda, tetapi bagaimana dengan kulitnya? Kulit nanas dapat dikonsumsi dengan cara membuatnya menjadi teh. Siapa sangka, bagian yang selalu dibuang ketika kita mengonsumsi nanas ternyata punya manfaat kesehatan yang luar biasa.

Manfaat yang pertama untuk anti oksidan dan anti inflamasi. Teh kulit nanas adalah antioksidan yang sangat baik untuk membantu mencegah perkembangan sel kanker. Selain itu teh nanas dapat membantu mengurangi efek negatif kolesterol dalam arter sehingga sempurna untuk menghilangkan peradangan otot dan arteri.

Manfaat kedua memperkuat sistem kekebalan tubuh. Salah satu dasar kesehatan yang baik adalah melindungi sistem kekebalan tubuh. Teh kulit nanas adalah cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhidrasi, sehingga Anda dapat terhindar dari pilek atau penyakit lain yang memerlukan penggunaan obat-obatan.

Manfaat selanjutnya yaitu sumber energi. Jika Anda membutuhkan lebih banyak energi untuk menyelesaikan tugas sehari-hari, Anda dapat mengganti jus yang dibuat dengan pemanis buatan dengan teh kulit nanas. Ini akan memberi kalori yang Anda butuhkan tanpa menyebabkan penambahan berat badan. Teh nanas ini juga membantu membakar lemak.

Mnfaat erakhir yaitu mengurangi stres dan nyeri sendi. Teh kulit nanas sangat bagus untuk mengurangi ketegangan dan stres, karena enzim di dalamnya membantu Anda untuk rileks.

Ingat ya sahabat, apapun meskipun baik, tetapi jika kita mengonsumsinya secara berlebihan akan menjadi tidak baik. Karena buah nanas juga mempunya kelebihan dan kekurangan.

Sumber by google

 

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *