Sering Dibuang, Ternyata Biji Mangga Punya Banyak Manfaat Lho

Di Indonesia, buah satu ini bisa jadi satu dari beberapa buah paling favorit. Punya rasa asam dan manis, buah mangga digemari karena kelezatan dan kasiatnya. Buah mangga  mengandung banyak nutrisi terutama vitamin. Biasanya, orang akan makan daging buah mangga dan membuang bijinya.

Tahukah anda, ternyata tak hanya daging mangga saja, teernyata biji yang selama ini dibuang juga bermanfaat.Biji buah manggajuga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, biji mangga  ini bisa dikonsumsi dalam bentuk lain yakni bubuk. Kandungan yang terdapat di biji mangga ini sangat beragam, salah satunya adalah antioksidan. Tentunya kita sudah tahu bukan kehebatan dari antioksidan bagi tubuh? Jadi tak heran jika mengonsumsi biji buah mangga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan kita.

Manfaat biji mangga salah satunya dapat membantu membuat perut menjadi lebih rileks saat mengalami diare.Biji mangga  ini dapat membuat saluran pencernaan dan gerakan usus di tubuh berfungsi dengan baik pada saat mengalami diare.

Selain membantu membuat perut lebih rileks, biji mangga juga baik bagi kulit dan membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh serta mengatur kadar kolesterol dalam tubuh. Bubuk biji mangga ini juga baik bagi rambut.

Bubuk biji mangga dapat membantu mengatasi masalah ketombe.

Kita dapat menggunakan bubuk biji mangga untuk membuat masker rambut.

Sumber : Google

 

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *