Benarkah cokelat dapat menghilangkan stres? Ini penjelasannya

Cokelat adalah makanan ringan yang enak dan digemari oleh semua usia. Cokelat juga merupakan salah satu hadiah pilihan pada momen-momen tertentu. Mungkin ada diantara kita yang menjadi penggemar makan coklat namun tidak mengetahui apa manfaat dari coklat tersebut.

Ternyata, cokelat mengandung molekul psikoaktif yang dapat membuat pemakan coklat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti caffeine, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine dipercaya dapat memperbaiki mood, mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai anti depresi.

Tahukah anda, pakar kesehatan ternyata membenarkan jika cokelat termasuk salah satu makanan yang bisa mengatasi stress dan depresi. Menurut penelitian dengan memakan cokelat maka emosi akan menjadi lebih tenang. Alasannya, asupan ini membantu mengalirkan hormon endorfin dengan lebih mudah sehingga perasaan menjadi lebih tenang dan senang.

Ada khasiat dan manfaat memakan cokelat bagi tubuh kita diantaranya meningkatkan mood yang sedang turun. Kandungan serotin pada coklat dipercaya sebagai penyebab bahwa cokelat dapat meningkatkan mood seseorang, sebab zat ini akan mengendurkan sel syaraf sehingga penikmat cokelat akan tenang dan mood pun akan kembali nor

.Selain itu coklat juga bisa bermanfaat untuk penghilang stres. Cokelat terbukti sebagai obat anti stress karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang berfungsi sebagai obat yang dapat memberi kenyamanan. Dan beberapa kandungan seperti caffeine dipercaya dapat menghilangkan capek dan dapat pula meningkatkan serta memperbaiki mood.

Sumber by : Google

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *