Ikan Air Tawar Vs Ikan Air Laut, Mana Lebih Baik untuk Perkembangan Otak Anak?

Ikan merupakan makanan yang mengandung gizi tinggi yang berguna untuk perkembangan otak bagi anak-anak. Karena masih daam masa pertumbuhan dan perkembangan, anak-anak wajib mengonsumsi makanan yang mengandung gizi tinggi.

Meskipun ikan menjadi salah satu sumber gizi tinggi, namun sebaiknya Anda lebih teliti dalam memilih jenis ikan yang baik dan segar. Banyak sekali para orangtua yang bingung dalam memilih jenis ikan untuk dikonsumsi sang anak.

Mengonsumsi ikan yang mengandung omega 3 tinggi memang sangat bagus untuk perkembangan otak anak. Menurut Prof. Ali Khomsan ikan laut ternyata leih baik untuk perkembangan otak anak dibandingkan dengan ikan air tawar.

Perkembangan otak anak sangat penting bagi pertumbuhannya kelak. Karena anak-anak yang kurang mengonsumsi ikan akan sulit untuk bersaing secara nasional maupun global. Untuk itu penting untuk selalu membiasakan anak untuk mengonsumsi ikan minimal seminggu sekali.

Indonesia merupakan negara yang memiliki lautan sangat luas. Hal ini dapat menjadi akses yang luar biasa agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang gemar mengonsumsi ikan. Terlebih untuk anak-anak sebagai penerus bangsa agar mereka siap bersaing dalam kompetisi.

 

Sumber : Google

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *