Buah Nanas Untuk Mengurangi Lemak Perut

Mungkin anda pernah mendengar tentang manfaat buah nanas untuk mengurangi lemak perut.  Tapi apakah itu benar? Yuk kita kupas.

Seperti diketahui, nanas termasuk buah yang mempunyai banyak kandungan nutrisi seperti vitamin C, vitamin B6, tembaga, tiamin, mangan, dan serat. Selain itu, buah nanas juga kaya akan kandungan enzim yang sangat bermanfaat untuk kesehatan yaitu bromelain.

Enzim ini berfungsi untuk mencerna protein dan dipercaya dapat mengecilkan ukuran lingkar pinggang anda. Buah nanas mengandung kombinasi dari sejumlah enzim pencernaan yang juga berfungsi untuk meredakan peradangan.  Enzim bromelin diketahui ampuh untuk mengatasi rasa nyeri dan mengurangi peradangan yang disebabkan oleh cidera olahraga, arthritis, dan trauma setelah operasi.

Enzim penting ini membantu dalam penyembuhan dan meregenerasi lapisan pencernaan di perut. Selain itu, efek antibakteri dalam enzim bromelain juga membantu dalam melawan bakteri penyebab diare. Hasil penelitian menunjukkan jika buah nanas efektif untuk mengatasi gangguan pada usus, termasuk diantaranya adalah perut kembung.

Berdasarkan beberapa hasil penelitian, jus nanas segar dapat membantu dalam pembakaran lemak. Bromelain juga dapat bekerjasama dengan enzim lain yang berfungsi untuk mencerna lemak, yaitu lipase. Kerjasama dari 2 enzim ini dapat membantu dalam mengontrol nafsu makan dan meningkatkan ekskresi lemak.

Selain itu, buah nanas termasuk makanan katabolik, yang artinya tubuh mengeluarkan kalori lebih banyak untuk mencerna buah nanas daripada kandungan kalori yang tersimpan dalam buah ini. Ini tentu merupakan hal yang sangat baik dalam upaya mengurangi lemak perut.

 

Sumber : Google

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *