Tahukah Anda Manfaat Air Kelapa?

Air kelapa dengan manis alaminya memang memberikan kesegaran dan rasa yang nikmat. Jika diminum dengan rutin, air kelapa bisa menjaga kebugaran tubuh. Air kelapa yang mengandung nutrisi karbohidrat, asam amino, dan vitamin dapat memberikan energi.Telah banyak penelitian yang membuktikan efektivitas air kelapa untuk menggantikan cairan tubuh dan elektrolit yang hilang. Justru air kelapa disebut lebih baik dibandingkan dengan minuman isotonik.

Selain itu, kandungan elektrolit dalam air kelapa memberikan efek baik kepada penderita hipertensi karena kandungan kaliumnya lebih tinggi daripada kandungan natrium. Hal inilah yang menjadikan kandungan elektrolit dalam air kelapa lebih baik dari minuman isotonik. Walaupun bisa dikonsumsi kapan saja, jika air kelapa diminum secara rutin dapat memberikan banyak manfaat. Air kelapa bisa mencegah gangguan pencernaan karena kandungan enzim alaminya bisa membantu menenangkan perut.

Kandungan vitamin C pada air kelapa juga bisa membantu menutrisi rambut dan wajah. Bahkan air kelapa diyakini bisa menghidrasi kulit agar lebih kencang dan berseru karena mengandung sitokinin, agen anti penuaan. Air kelapa juga bisa meningkatkan metabolisme dengan membakar lebih banyak lemak. Sementara kandungan magnesium dan potasiumnnya dapat menjaga kesehatan jantung. Air kelapa juga memiliki sifat antivirus dan antibakteri yang dapat memperkuat tubuh.

 

Sumber by : Google

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *