Kenapa Harus Olahraga di Pagi Hari? Ternyata Ini Alasannya

Apa yang kamu lakukan setelah bangun tidur? Kalau masih enggan olahraga untuk memulai hari, sebaiknya mulailah melakukannya. Niatkan olahraga saat pagi, karena manfaatnya banyak.

Malas bangun pagi adalah salah satu alasan kenapa banyak orang melakukan olahraga pada sore atau malam hari. Padahal, melakukan olahraga yang terbaik adalah pada pagi hari lho.

Manfaat olahraga yang pertama adalah Tubuh Akan Terbangun Sepenuhnya & Pikiran Menjadi Segar. Tubuh akan beristirahat dan memperbaiki sell yang rusak saat kita sedang tidur, sehingga saat pagi tiba tubuh akan siap untuk melakukan aktivitas hariannya. Olahraga pada pagi hari akan membuat sistem metabolisme tubuh aktif selama 4-10 jam setelah melakukan olahraga. Selain itu, tubuh akan segar dan terasa lebih sehat.

Kualitas udara pagi hari yang masih segar dapat memberikan asupan oksigen yang banyak pada tubuh sehingga membantu tubuh membakar lemak lebih banyak. Saat menghirup udara segar yang belum tercemar polusi, tubuh dan pikiran lebih segar.

Manfaat olahraga yang kedua yaitu menjaga mood sehingga lebih bersemangat. Udara segar di pagi hari membuat tubuh kita lebih bersemangat, pikiran menjadi segar dan tenang. Selain itu, saata kita berolahraga tubuh akan menghasilkan hormon endorfin. Endorfin ini merupakan zat seperti morphine yang dihasilkan tubuh yang dapat membuat seseorang menjadi senang, bahagia, tertawa dan meningkatkan kekebalan tubuh. Keluarnya hormon endorfin saat berolahraga sangat mempengaruhi kondisi tubuh dan pikiran kita untuk melakukan rutinitas sehari – hari sehingga kita selalu merasa senang, tenang, bahagia dan sabar.

Melakukan olahraga pada malam hari tubuh memang akan lelah tapi otak menjadi segar kembali, itulah mengapa anda akan meresakan kelelahan pada tubuh anda, sementara anda tidak bisa tidur meskipun sudah larut malam.

Sumber : Google

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *