Manfaat Dan Kandungan Yang Berada Pada Buah Pepaya

Buah pepaya adalah salah satu buah yang berasal dari meksiko. Yang ternyata memiliki banyak manfaat bagi manusia. Pada umumnya buah pepaya dikonsumsi sebagai buah pada biasanya, akan tetapi buah ini juga digunakan sebagai manisan, dimasak oseng-oseng, sebagai campuran koktail buah dan lain sebagainya. Selain buah ini yang menyegarkan, pepaya juga dapat digunakan sebagai bahan untuk kecantikan. Tak urung banyak kosmetik kecantikan yang menggunakan buah ini.

Biasanya pohon pepaya dapat kita jumpai di sekitar halaman rumah. Karena letak Indonesia iklimnya cocok untuk tanaman ini, maka pohon ini terdapat dimana-mana. Selain itu juga terdapat beberapa macam buah pepaya yang ada di Indonesia.

Pepaya memiliki beberapa jenis mineral, enzim dan vitamin. Hal ini berdampak manfaatvitamin A yang terkandung dalam buah ini sangat banyak, sampai melebihi vitamin A yang terdapat pada wortel. Selain itu vitamin C nya juga melebihi kandungan yang terdapat pada buah jeruk. Dan kaya pula dengan vitamin E dan vitamin B kompleks

Buah pepya mengandung enzim papain. Enzim ini sangat aktif dan memiliki kemampuan mempercepat proses pencernaan protein. Mencerna protein merupakan problem utama yang umumnya dihadapi banyak orang dalam pola makan sehari-hari. Tubuh mempunyai keterbataan dalam mencerna protein yang disebabkan kurangnya pengeluaran asam hidroklorat di lambung.

Sumber : Google

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *