Manfaat Nanas

Nanas merupakan tanaman buaha berupa semak yang memiliki nama ilmiah Ananas Comosus. Nanas berasal dari Brasilia ( Amerika Selatan ). Buah nanas merupakan buah yang sarat dengan kandungan vitamin C dan mangan. Satu buah nanas mampu menyediakan lebih dari jumlah harian vitamin C dan mangan yang direkomendasikan.

Manfaat vitamin C pada buah nanas sangat berkaitan dengan proses pertumbuhan, serta perbaikan jaringan di seluruh tubuh. Sedangkan, manfaat mangan pada buah nanas, dapat membantu dalam mencegah osteoporosis dan meringankan beragam gejala penyakit tulang.

Selain itu, buah nanas juga memiliki kandungan bromelin, yaitu sebuah enzim yang diteliti dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan, seperti pada sinusitis, radang tenggorokan, atau radang sendi. Dan jika Anda makan nanas bersama dengan makanan lain sebagai pelengkap atau pencuci mulut, maka bromelain dapat membantu mencerna protein, serta berpotensi mengurangi kembung.

Mendapatkan manfaat buah nanas tidak selalu berarti Anda harus makan langsung buahnya. Anda juga bisa menikmati buah nanas dengan membuat jus nanas, puding, atau salad buah.

Mempertimbangkan kandungan dan manfaat buah nanas yang tidak sedikit, Anda dapat mulai memasukkan buah ini ke dalam menu diet Anda sehari-hari, tentunya dalam jumlah yang secukupnya. Walaupun demikian, bukan berarti manfaat buah nanas, dapat menggantikan fungsi obat-obatan, tetap konsultasi ke dokter bila mengalami keluhan kesehatan, demi mendapat penanganan yang sesuai bila dibutuhkan.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *