Latihan Menjaga kesehatan Sendi

 

Sahabat S Radio, jika menjaga kesehatan tulang merupakan bentuk investasi di usia senja, membuat sendi tetap berfungsi baik juga merupakan langkah bijak.

Sendi merupakan struktur yang kompleks. Sendi dirancang untuk menopang berat tubuh dan menggerakkan tubuh. Untuk tetap sehat, sendi butuh banyak bergerak. Tidak aktif secara fisik dalam waktu yang lama menyebabkan sendi menjadi kaku dan jaringan disekitarnya mengalami atrofi atau penyusutan.

Ada beberapa cara untuk membuat sendi tetap sehat dan bekerja secara maksimal. Langkah – langkah latihan berikut ini bisa menjadi jenis terapinya.

 

  • Latihan bersepeda. Tidak seperti jenis olahraga lainnya, bersepeda di sebut – sebut mampu memberikan tekanan yang lebih lembut pada sendi. Dengan teknik yang benar, bersepeda bisa menjaga kesehatan sendi anda. Bersepedalah dengan santai jika anda belum benar – benar menguasai tekniknya. pilihlah dudukan yang lebih rendah dari tinggi stang.
  • Naik turun tangga . Siapa bilang langkah ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang tengah menjalani              program  diet . naik tangga misalnya , merupakan cara yang paling efisien untuk memperkuat tulang, otot, dan sendi bagian bawah.
  • Berenang. Jenis terapi hidroterapi seperti berenang merupakan langkah yang jituuntuk terapi terhadap mereka yang menderita rheumatoid arthitis. Dengan terapi berenang, diketahui pasien mengalami perbaikan pada sendi dan juga struktur tulang. Selain pada pasien arthritis, berenang juga baik bagi mereka yang mengalami pengapuran tulang.

Sumber : Ar – Risalah

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *