Rahasia Garis Edar Di Alam Semesta

Sahabat S Radio, anda mungkin sudah tahu bahwa bumi yang kita tempati ini bergerak terus mengelilingi matahari dalam periode tertentu. Sementara itu, salah satu satelit alam bernama bulan juga bergerak mengelilingi bumi. Tidak hanya bumi, planet – planet lain yang ada dalam tata surya juga mengelilingi matahari. Yang lebih mengejutkan, ternyata matahari juga bergerak dalam garis edarnya sendiri.!! Garis edar matahari di dunia ilmu pengetahuan disebut dengan solar apex.

Fakta tentang bergeraknya matahari baru diketahui pada zaman modern ini seiring bertambah majunya ilmu pengetahuan dan dan teknologi yang dimiliki manusia. Namun ternyata Al-Qur’an sudah menunjukkan sejak berabad – abad yang lampau. Inilah salah satu contoh yang membuktikan mukjizat Al-Qur’an.

Allah SWT berfirman, ” Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. demikian ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha mengetahu.”( Q.S. Yasin { 36 }: 38 )

Di alam semesta terdapat 200 miliar galaksi, triliunan bintang seperti matahari, dan planet – planet yang tidak terhitung jumlahnya. Mereka semua tidak hanya diam, tetapi bergerak. Apakah anda bisa membayangkan?

Benda – benda langit di alam semesta bergerak dalam garis edar masing – masing. Garis edar tersebut sangat rapi dan teratur sehingga mereka semua tidak saling bersinggungan. Tidak ada planet atau bintang yang mengambil alih garis edar planet atau bintang lainnya. Ini adalah hal yang sangat mengagumkan. Apabila bertabrakan sedikit saja , sudah tentu keteraturan yang ada akan rusak sehingga alam semesta pun menjadi hancur. Bagaimana mungkin benda yang begitu banyak bisa bergerak rapi dan teratur sehingga tidak saling bertabrakan? manusia tidak akan sanggup mengatur hal seperti itu. Hanya Allah SWT yang sanggup melakukannya. Dialah Tuhan pencipta alam semesta.

Sumber : Buku Keajaiban Ciptaan Allah

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *