Uniknya kantung Perut yang Dimiliki Kanguru

Sahabat S Radio Kanguru merupakan hewan unik yang memiliki kantung di perutnya. Kantung itu bukan sembarang kantung, melainkan tempat terbaik bagi anak – anaknya yang baru lahir. Bayi kanguru keluar dari rahim induknya dalam keadaan belum sempurna. Ukurannya masih sangat kecil. kemudian ia menghisap susu dari puting induknya di dalam kantung.

Di dalam kantung tersebut terdapat empat puting , masing – masing memiliki manfaat yang berbeda. Nah, setiap susu yang keluar dari puting tersebut memiliki suhu dan kandungan gizi yang berbeda – beda pula. Ini adalaha suatu hal yang luar biasa dan jarang sekali terjadi. Pada hewan lain seperti sapi, suhu dan kandungan suhu yang keluar dari setiap puting sama saja. Nah, rupanya kelenjar susu di dalam perut kanguru memang sudah dirancang secara khusus untuk bayi kanguru. Perancangnya siapa lagi kalau bukan Alloh SWT, Tuhan semesta alam.

Bayi kanguru yang baru lahir menghisap puting pertama. Suhu dan kandungan gizi dari susu yang diminumnya sangat pas untuknya. Setelah bebrapa lama , ia akan mengisap puting ke dua. Apabila adiknya lahir, maka adiknya ini akan mengisap puting pertama . Mereka akan tinggal bersama dalam satu kantung tanpa saling berebut susu.

mungkin anda bertanya – tanya, bagaimana bayi kanguru yang masih terlalu kecil itu bisa mengetahuisaat baginya untuk berpindah dan mengisap puting berikutnya? Nah itu semua karena petunjuk Alloh SWT. Alloh menjamin rezeki bayi kanguru dengan caraNya. Maha Suci Alloh yang telah merancang ini semua dengan begitu pas.

Selama kurang lebih 6,5 bulan semenjak lahir, bayi kanguru tinggal di dalam kantung. Selanjutnya selama 8 bulan berikutnya ia akan tinggal di dalam dan diluar kantung. Setelah itu baru ia meninggalkan kantung induknya untuk selamanya.

Kanguru berpindah tempat dengan cara melompat.  Ia memiliki kaki belakang yang besar sehingga mampu melompat dengan kuat.

Sumber : Buku keajaiban Ciptaan Alloh

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *