Merak, Si Pemilik Ekor cantik

Sahabat S Radio, Merak terkenal dengan hewan yang sangat indah. Ini karena merak jantan memiliki ekor yang lebar dan mempesona dengan motif dan paduan warna yang sangat unik. Namun kita tidak bisa setiap saat menyaksikan keindahan ekor itu. Kita harus menunggu saat musim kawin merak tiba. Kenapa demikian? Sebab merak jantan mengembangkan ekornya hingga menjadi lebar dan seperti kipas untuk menarik perhatian merak betina, dan hal ini terjadi hanya pada musim kawin mereka. Bagaimana merak jantan bisa mengetahui cara memikat merak betina dengan mengembangkan ekor, padahal mereka tidak bisa bercermin dan melihat diri sendiri? Tentu saja atas petunjuk Alloh SWT.

Apabila diperhatikan dengan seksama, motif yang menghiasi ekor merak jantan luar biasa indah. Banyak orang yang mengaguminya. Ekor tersebut begitu cemerlang dan enak dipandang. Keindahan bulu merak ternyata bukan disebabkan oleh molekul pemberi warna , melainkan karena ada rongga yang sangat kecil, mirip dengan kristal padat. Rongga ini memantulkan cahaya beragam sudut sehingga menghasilkan aneka warna yang sangat memukau.

Hal tersebut diketahui dari penelitian ayang dilakukan oleh fisikawan dari Universitas Fudan, Cina , yakni Jian Zi dan rekan – rekannya. Penelitian tersebuttelah diterbitkan dalam jurnal  Proceedings of the National Academy of Sciences ( id.harunyahya.com ).

Siapa lagi yang bisa membuat keindahan pada bulu ekor merak selain Alloh SWT yang Maha Indah. Tidak mungkin keindahan yang dimiliki merak tercipta begitu saja. keindahan tersebut jauh melebihi lukisan terbaik yang pernah dibuat manusia. Subhanalloh!

Sumber : Buku keajaiban Ciptaan Alloh

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *