Bersyukurlah ketika Hujan Turun

Sahabat S Radio, alangkah senangnya bila turun hujan, apalagi bila beberapa jam sebelumnya cuaca begitu panas. Hujan akan menyejukkan udara sekitar sehingga kita merasa nyaman. Air hujan akan terserap oleh tanah dan kemudian menjadi air tanah yang sangat berguna bagi kita, misalnya untuk memasak, mandi, mencuci, dan sebagainya. Sungguh, hujan adalah berkah. karena itulah kita patut bersyukur dengan mengucapkan alhamdulillah saat turun hujan.

Hujan sering kita saksikan dalam kehidupan sehari – hari, namun mungkin kita belum tahu dengan keajaibannya. Untuk mengetahuinya, mari kita simak firman Alloh SWT berikut ini.

” Dan Yang menurunkan air dari langit menurut kadar ( yang diperlukan ) lalu kami hidupkan dengan air negeri yang mati, seperti itulah kamu akan dikeluarkan ( dari dalam kubur ).” ( Q.S. Az-Zukhruf { 43 } : 11 )

Ayat Al-Qur’an di atas menjelaskan bahwa hujan turun dalam kadar tertentu. Penelitian modern telah membuktikan kebenaran kalam alloh ini dengan penjelasan yang ilmiah. Dalam satu detik, ada kira – kira 16 juta ton air yang menguap dari bumi. Dalam satu tahun, air yang menguap mencapai 513 triliun per tahun.

Nah angka tersebut ternyata sama dengan jumlah hujan yang turun ke bumi pertahun. Itu berarti terjadi siklus yang sangat menakjubkan, di mana air yang menguap dan yang turun kembali sebagai hujan tidak bertambah dan tidak pula berkurang. Subhanalloh!!

Fenomena tersebut menunjukkan bahwa air di bumi senantiasa berputar dalam siklus yang teratur dan seimbang. Siklus hujan harus berlangsung dalam kadar yang benar – benar tepat. Penyimpangan sekecil apapun bisa menimbulkan ketidakseimbangan yang berbahaya bagi kehidupan di bumi . Namun, ketidakseimbangan itu tidak pernah terjadi, sebab Alloh SWT menciptakan siklus hujan dengan sempurna. Hanya Alloh yang mampu melakukannya. Manusia dengan teknologi secanggih apapun tidak akan mampu menciptakannya. Sungguh, kuasa Alloh benar – benar tidak terbatas.

 

Sumber : Buku Keajaiban Ciptaan Alloh

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *