Keajaiban Pada Kupu – Kupu

Sahabat S Radio, kupu – kupu keluar dari telur sebagai ulat. Tentu saja ulat ini tidak memiliki sayap. Makanannya adalah dedaunan. Pertumbuhannya cukup unik, sebab ia tidak bertambah panjang, tetapi tubuhnya membesar dan beratnya bertambah. Karena itulah ia mengelupaskan kulitnya secara berkala dan menggantinya dengan kulit baru yang ukurannya lebih pas dengan tubuhnya.

Ulat adalah hewan yang tidak bisa bergerak cepat sehingga mudah sekali dimangsa. Namun Alloh SWT memberikannya kelebihan sehingga bisa menjaga diri dari para pemangsa . Ulat memiliki warna tubuh yang sangat mirip dengan daun. Jadi, ia bisa menyamarakan diri dengan menempel pada dedaunan. Kalau sudah begitu, keberadaannya sangat sulit diketahui. Sungguh, Alloh selalu menciptakan sesuatu dengan penuh perhitungan. Alloh SWT berfirman , ” Yang memperindah segala sesuatu yang Dia ciptakan dan yang memulai penciptaan manusia dari tanah,” ( Q.S. As-Sajdah { 32 } : 7 )

Pada fase berikutnya, ulat terbungkus kepompong selama kira – kira 10 hari. Setelah itu kepompong tersebut akan sobek dan kemudian keluarlah seekor kupu – kupu yang cantik. keindahan sayap kupu – kupu adalah keajaiban, sebab pola antara sayap yang kanan dan yang kiri sangat simetris. Padahal pola berwarna tersebut cukup rumit. Ini adalah salah satu tanda kekuasaan Alloh SWT.

Di Kanada, ada jenis kupu – kupu bernama kupu – kupu raja. Hewan ini melakukan migrasi selama kurang lebih 8 bulan. Mereka berpindah tempat tinggal untuk sementara dari Kanada bagian selatan ke arah lebih selatan lagi hingga wilayah Meksiko. Kupu – kupu raja yang berasal dari berbagai tempat ini selanjutnya bertemu di perjalanan dan melanjutkan perjalanan mereka berasama – sama.

Uniknya mereka melakukan migrasi dengan lancar. Seolah – olah sudah hafal jalurnya. Padahal sebelumnya mereka belum pernah menempuh jalur tersebut. Bagaimana mereka bisa melakukan itu semua? Tentu saja atas petunjuk Alloh SWT. Segala puji bagi Alloh yang telah menciptakan kupu – kupu dengan segala kecantikan dan kelebihannya.

Sumber : Buku Keajaiban Ciptaan Alloh

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *