Coklat Vs Kacang, Mana Yang Memicu Timbulnya Jerawat?

Kalau disuruh pilih, kira-kira anda tim kacang atau coklat? Kedua makanan ini memang sering banget jadi alternatif camilan atau makanan ringan saat diet dibandingkan makanan ringan kemasan lainnya yang biasa dijual di super market atau mini market.

Tapi, anda pernah dengar enggak sih kalau kedua makanan itu bisa menyebabkan munculnya jerawat. Namun sebenarnya mana sih di antara kedua makanan tersebut yang memang benar memicu munculnya jerawat?

Mitos kacang dapat menyebabkan ini jerawat ini sudah muncul sejak lama di masyarakat. Tapi, perlu diketahui bahwa hal ini adalah mitos. Kacang justru memiliki kandungan Omega 3 yang mampu meredakan peradangan akibat jerawat. Teori ini berlaku untuk kacang yang proses pengolahannya dengan cara dipanggang, karena dengan di panggang kacang akan memproduksi lemak tak jenuh sehingga baik untuk meredakan peradangan akibat jerawat.

Lain halnya jika kacang ini diproses dengan cara digoreng. Dengan digoreng kacang akan memproduksi lemak sehingga manfaat untuk meredakan peradangan tidak akan kamu dapatkan. Jadi, perhatikan lagi ya saat mengonsumsi kacang-kacangan.

Kalau lagi bad mood, pasti cari coklat untuk mengembalikan mood. Coklat memang jadi camilan yang memperbaiki suasana hati anda. Tapi coklat bisa menyebabkan munculnya jerawat. Hal ini disebabkan karena coklat mampu meningkatkan kadar Interleukin 1B di dalam darah sehingga bakteri penyebab jerawat akan lebih mudah berkembang. Ditambah dengan rasa manis pada coklat akan menambah resiko munculnya bakteri penyebab jerawat.

Dilansir dari DetikFood, penelitian dari dermatologis dari Cleveland Medical Center, dr Gregory Delost meneliti 25 orang yang diberikan berbagai jenis camilan yang mengandung gula seperti cokelat dan jeli, ditemukan bahwa partisipan yang mengonsumsi cokelat mengalami peradangan pada jerawat daripada yang memilih jeli.

Dari penelitian ini, terdapat kesimpulan bahwa cokelat dapat membuat jerawat menjadi lebih buruk namun tidak memperhitungkan faktor lain yang menjadi pemicu utamanya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *