Cara Mengatasi Pasangan Pecemburu

Sahabat S radio, memiliki pasangan yang mudah cemburu itu bisa membuat kita serba salah. Apa yang menurut kita wajar, tapi bagi pasangan hal itu membuat dirinya merasa cemburu.

Hal ini bisa saja membuat ruang gerak diri sendiri menjadi terbatas. Apa yang kita lakukan, sering menimbulkan rasa tidak nyaman bagi dirinya. Nah berikut beberapa hal yang perlu anda lakukan dalam menghadapi pasangan anda yang pecemburu.

Sabar.

Sabar merupakan hal yang utama dalam menghadapi pasangan yang pecemburu.

Bersifat lebih peka.

Ketika anda melihat/merasa pasangan anda merasa cemburu, cobalah untuk mengerti dan memahaminya dengan bersifat lebih peka. Misalnya, jika pasangan anda tidak suka anda bercanda terlalu berlebih dengan orang lain (lawan jenis lho), maka berusahalah untuk tidak melakukannya.

Berikan pengertian.

Sebelum rasa cemburu berakhir pada pertengkaran, ada baiknya anda berusaha untuk memberikan pengertian. “Masa iya sih aku suka sama dia..?!”, “Cuma kamu yang ada di hatiku, nggak bakalan kecantol sama yang lain dehh..”, “Dia itu temen aku lho..”,  dan masih banyak contoh lainnya. Intinya, dengan memberikan pengertian, anda sudah mencoba untuk menumbuhkan rasa percaya, bahwa anda memang benar-benar mencintainya dan tak akan berpaling darinya.

 

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *