Manfaat Pare Bagi Kesehatan

Sahabat S radio, buah pare di balik rasanya yang sangat pahit, pare memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Karena mengandung zat albuminoid, karbohidrat, dan pigmen. Daunnya mengandung momordisina, momordina, carantina, resin, dan minyak. Sedangkan akarnya mengandung asam momordial dan asam oleanolat, sedangkan bijinya mengandung saponin, alkaloid, triterprenoid, dan asam momordial. Maka dari itu buah pare sejak jaman dahulu sudah digunakan untuk merawat penderita diabetes. Hingga sekarang, pare masih sangat mujarab digunakan untuk mencegah dan menangani berbagai masalah kesehatan.
Diantaranya yaitu:
1. Mengobati diabetes
Pare sangat baik dikonsumsi penderita diabetes. Karena pare memiliki kandungan insulin yang dapat mengurangi kadar gula dalam darah dan air seni sehingga baik digunakan untuk mengobati penderita diabetes atau kencing manis.
2. Mencegah pertumbuhan sel kanker
Pare mengandung zat lesichin yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah pertumbuhan sel kanker.
3. Membersihkan darah
Mengkonsumsi pare secara rutin membantu membersihkan darah dalam tubuh sehingga terhindar dari berbagai penyakit kulit yang disebabkan darah kotor seperti jerawat, bisul dan lainnya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *